Selasa, 03 April 2012

Mengubah 4 Kebiasaan Tak Produktif

Tanpa disadari, Anda kerap menjalani hari dengan tidak efisien dengan memelihara kebiasaan-kebiasaan tak produktif sepanjang waktu. Padahal, mengubah kebiasaan tak produktif akan meningkatkan kualitas hidup Anda. Berikut langkah mengubah 4 kebiasaan buruk yang cenderung tak produktif.

Membiarkan hidup dikendalikan orang lain
Secara tak sadar, banyak dari kita yang menyesuaikan pilihan-pilihan hidup dengan orang lain, demi agar diterima lingkungan, atau sekedar mengikuti pendapat orang tanpa memilahnya dahulu. Seperti kata Steve Jobs, "hidup Anda singkat, jangan membuang waktu dengan menjalani hidup orang lain". Jadi, Andalah yang paling berhak mengendalikan hidup sendiri, dan gunakan hak itu sebaik mungkin.

Tak mempedulikan kesehatan
Selagi muda, orang cenderung kurang mempedulikan kesehatannya. Padahal, apa yang kita konsumsi sekarang akan terasa dampaknya di kemudian hari. Mulailah gaya hidup sehat dengan cukup istirahat, konsumsi makanan dan minuman sehat, dan rajin berolahraga. Kualitas tubuh yang baik akan meningkatkan kualitas hidup Anda, dan memperkecil kemungkinan terserang penyakit berbahaya.

Tidak tepat waktu
Hitung kembali sudah berapa kali Anda membuat janji dengan rekan dan datang tak tepat waktu. Dengan tidak menghargai waktu, Anda tak hanya sedang membuang-buang waktu sendiri, namun juga membuang waktu orang lain. Atur jadwal kegiatan harian Anda dan datanglah tepat waktu ketika memiliki janji dengan orang lain.

Tak menyelesaikan pekerjaan yang telah dimulai
Seringkali pekerjaan yang telah kita mulai dengan semangat berakhir di tengah jalan karena tak mampu konsisten dengan rencana dan keinginan yang ingin kita capai. Cerobohnya, pekerjaan yang tak selesai ini sering disebabkan oleh kebiasaan Anda menunda-nunda pekerjaan. Atur waktu Anda untuk menyelesaikan segala sesuatu yang telah dimulai, dan pertahankan konsistensi Anda untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut meski hasilnya tak secepat yang diperkirakan.

(mps)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Hallo sob, mohon dukungannya ya untuk kontes Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 dan juga Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1, Terima Kasih.