Senin, 19 Maret 2012

4 Sebab Anda Belum Mendapatkan Pekerjaan

Jangan putus asa. Ada banyak pencari karir yang juga masih menunggu seperti Anda, dan ada banyak alasan mengapa Anda belum mendapatkan pekerjaan yang selama ini diharapkan. Empat alasan berikut ini akan memberikan sedikit gambaran seperti apa sebenarnya kesempatan karir dan mengapa bisa ada dan hilang dengan cepat.
  1. Kondisi ekonomi
    Meski di Indonesia tak terlalu terasa dampaknya, di Amerika Serikat, tak terhitung perusahaan yang bangkrut dan terpaksa memberhentikan ratusan karyawannya karena pengaruh resesi ekonomi. Hal ini tentu memperkecil jumlah lowongan di negara tersebut.
  2. Ketidakstabilan kebutuhan tenaga kerja
    Tak semua posisi selalu dibutuhkan setiap saat. Karena itu, jangan terpaku pada satu keterampilan saja. Seorang web developer, misalnya, bisa belajar untuk mendesain seperti seorang web designer dan menulis artikel seperti seorang content writer. Perusahaan akan terus membutuhkan seseorang dengan banyak talenta.
  3. Ketidakcocokan di posisi tertentu
    Resume sudah baik, interview telah dijalani dengan mulus namun Anda belum juga mendapatkan panggilan kerja? Jangan bersedih hati. Tidak lolosnya seorang kandidat dalam sebuah tes kerja tak selalu dikarenakan kurangnya kualitas tapi juga karena perusahaan menilai karakter kandidat kurang cocok dengan posisi yang dilamar.
  4. Citra kandidat yang kurang baik
    Image alias citra sangat dibutuhkan dalam usaha mendapatkan sebuah pekerjaan. Bangunlah citra baik Anda melalui resume yang berkualitas dan proses interview yang lancar. Cek kembali resume Anda dan persiapkan diri lebih baik sebelum menghadapi interview selanjutnya. Tetaplah percaya bahwa kesempatan selalu ada dan hanya perlu usaha lebih keras untuk meraih kesuksesan.

    (mps)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Hallo sob, mohon dukungannya ya untuk kontes Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 dan juga Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1, Terima Kasih.