Senin, 19 Desember 2011

Menata Ruang Kantor Jadi Lebih Nyaman

Kantor adalah tempat Anda bekerja, menyalurkan energi, atau juga kreatifitas. Penataan ruang kantor yang baik akan mempengaruhi suasana dan perasaan Anda menjadi lebih baik saat bekerja. Berikut adalah tips menata ruang kantor Anda agar menjadi lebih nyaman.
  • Meja dan kursi
Tempatkan meja di sudut yang terjangkau sinar matahari. Karena, percaya atau tidak, cahaya matahari dapat mengalirkan energi pada tubuh dan pikiran saat Anda bekerja. Sedangkan untuk kursi, usahakan untuk tidak membelakangi jendela. Namun, bila terpaksa harus dilakukan, letakkan sebuah cermin di meja kerja Anda agar pemandangan di luar jendela dapat dilihat dengan mudah dan memberikan perasaan positif.
  • Kumpulan file
Mungkin Anda sering menemui pemandangan sebuah meja kerja dengan tumpukan file yang berantakan. Cek meja kerja Anda sendiri. Rapikan semua file dan pisahkan berdasarkan jenisnya. Letakkan tempat file di sebelah kiri meja. Orang pun akan merasa nyaman melihat meja Anda yang kini rapi.
  • Komputer
Karena merupakan alat paling penting saat bekerja, letakkan komputer di meja dengan posisi senyaman mungkin untuk Anda. Hindari aksesori berlebihan untuk komputer, terutama yang warnanya mencolok.
  • Alat tulis dan pernak-pernik
Taruh alat tulis dalam tempat yang bening, sehingga mudah diketahui letaknya saat dibutuhkan. Sedangkan pernak-pernik, termasuk pigura foto, pajang potret yang berkesan ceria sehingga dapat meningkatkan semangat kerja Anda.
  • Telepon
Letakkan telepon di sisi sesuai dengan tangan yang paling sering Anda gunakan. Misalnya, bila Anda seorang kidal, sisi kiri meja kerja adalah posisi yang pas untuk telepon di ruang kantor Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Hallo sob, mohon dukungannya ya untuk kontes Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 dan juga Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1, Terima Kasih.