Kamis, 12 Januari 2012

4 Pertimbangan Membeli Kamera SLR

Bagi Anda yang tak puas mengabadikan gambar hanya dengan kamera saku (pocket camera), mungkin sudah saatnya beralih ke kamera SLR. Ini juga berlaku bagi Anda yang serius mendalami fotografi secara profesional. Namun, sebelumnya, ketahui beberapa hal non teknis yang menjadi pertimbangan memilih kamera SLR.
Belilah kamera dengan merk sama dengan kepunyaan teman-teman Anda. Misalnya, bila teman Anda memakai kamera Nikon, belilah juga kamera bermerk sama. Ini berguna agar sewaktu-waktu, bila dibutuhkan, Anda bisa bertukar lensa dengan teman sehingga pengeluaran pun dapat dihemat.
Pertimbangkan kemudahan servis dan purna jual. Usahakan untuk membeli kamera di toko di kota tempat Anda tinggal. Sehingga, apabila kamera rusak atau sensor kamera perlu dibersihkan, Anda tak perlu repot mengirim kamera ke pusat servis melalui paket. Akan lebih baik bila toko memberikan pinjam gratis kamera milik mereka selama masa servis kamera Anda yang umumnya membutuhkan waktu lama.
Sesuaikan dengan anggaran Anda saat membeli kamera SLR. Faktor anggaran menjadi penting karena bukan hanya kamera yang kelak Anda butuhkan untuk membangun sistem SLR. Ada beberapa aksesori penting lainnya yang diperlukan, seperti software pengolah foto, komputer, tripod, filter, flash, tas kamera, batere cadangan, dan lainnya. Jadi, anggaran yang tersedia jangan hanya terfokus pada kamera.
Ingatlah motivasi Anda memiliki kamera SLR. Apakah hanya karena mengikuti trend atau karena Anda serius menekuni dunia fotografi? Bila jawabannya serius, belilah kamera SLR bermerk Nikon atau Canon karena dua merk kamera inilah yang memiliki beragam aksesori (bahkan yang spesifik sekalipun) yang kelak akan Anda butuhkan saat menjadi fotografer profesional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Hallo sob, mohon dukungannya ya untuk kontes Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 dan juga Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1, Terima Kasih.